Home » » Membuat Inkubator Sederhana Anakan Kenari

Membuat Inkubator Sederhana Anakan Kenari

Ini adalah pengalaman pribadi saya dalam memelihara anakan kenari yang sang induk enggan memberi makan anak-anaknya. Tidak tahu apa penyebabnya. Jadi terpaksa saya yang gantikan meloloh piyikan kenari. Dengan tips ini cukup berhasil dalam mempertahankan beberapa piyikan yang akhirnya tumbuh menjadi kenari muda yang siap 'panen'. Setelah beberapa waktu kami jelaskan bagaimana cara meloloh dan memberikan makan piyikan kenari, berikut ini kami sampaikan tempat piyikan kenari atau kotak inkubator sebagai tempat tinggal sementara anakan kenari tersebut untuk beberapa minggu.


Tips membuat inkubator sederhana untuk piyikan anakan kenari sangat mudah dan murah. Bahan-bahan yang butuhkan juga sangat mudah kita dapatkan dan gratis lagi.

Pertama, siapkan kotak kardus ukuran kotak minuman air mineral gelas atau kotak kardus mie instan yang masih bagus, tutup dan alas masih lengkap.

Kedua, siapkan kotak kardus tempat makan siang kita atau besek ukuran kecil, atau apapun wadah yang kita gunakan untuk menampung sarang buatan untuk dijadikan sebagai tempat piyikan tersebut.

Ketiga, siapkan bahan tisu halus, atau tisu gulung dan kertas koran.

Keempat, siapkan peralatan lampu, kabel dan steker (jack) sebagai pemanas sederhana.

Kemudian, cara membuatnya adalah sebagai berikut : kotak kardus berfungsi sebagai tempat utama, dan kotak kecil sebagai tempat anakan yang dilapisi koran dan dilapisi tisu untuk bagian atas. Tisu juga disiapkan untuk tutup piyikan, ini dibutuhkan sebagai ganti induk. Untuk gambar ilustrasi akan kami postingkan di postingan selanjutnya.

Lalu, hubungkan lampu dengan arus PLN dan lampu dimasukkan ke dalam kotak kardus hingga ruang kardus terasa hangat. Mudah bukan?


0 komentar:

Poskan Komentar